oleh

Waspada!! Virus HIV/AIDs mengintai masyarakat Halmahera Tengah. 

-Halmahera-48 views

Halmahereanews.com —- Tahun 2018 kemarin, Dinas Kesehatan Halteng mencatat jumlah penderita HIV/AIDs di Halteng terhitung dari Januari sampai awal Desember 2018 lalu tercatat 6 kasus pengidap HIV. Namun, menjelang akhir Desember ditemukan 2 kasus lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Halteng Rijja Rajana dikonfirmasi Malut Post di ruang kerjanya mengemukakan. penderita HIV/AIDs yang dicatat Dinas kesehatan selama 2018 sebanyak 8 kasus.   Rata-rata yang mengidap virus berbahaya itu berusia 27 hingga 48 tahun. Kini para penderita HIV ini dalam pengobatan secara intens.

Dari 8 penderita itu, 3 penderita diantaranya adalah wanita dan satu berstatus ibu rumah tangga. Sementara 5 penderita lagi adalah laki-laki, dan profesinya tak tercatat dalam data yang diperoleh Dinkes.

8 kasus HIV/AIDs yang ditemukan ini, menunjukkan terjadi peningkatan jika dibandingkan di 2017 yang hanya ditemukan 2 kasus yang menyebabkan satu penderita meninggal dunia. “Virus HIV ini bekerja pertama yaitu menyerang titik yang membuat daya tahan tubuh penderita melemah. Jadi harus banyak minum obat dan beraktifitas serta berolahraga,”katanya.

Baca Juga :  Tidak Mau Bertanggung Jawab, Pria Ini Gugurkan Janin

Komentar

News Feed