oleh

TNI Gotong Royong Benahi Jembatan Putus Di Jeneponto

-Berita-20 views

halmaheranews.com Jeneponto–TNI gotong royong membenahi jembatan yang putus di Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (9/2/2019). Pengerjaan jembatan sementara di nahkodai oleh Kodim 1425 Jeneponto.

Kapten Yunzipur Makassar, Basor Hermawan mengatakan pembenahan jembatan yang bermuatan 15 ton ini atas perintah Pangdam Mayjen TNI Surawahadi.

“Pengerjaan sudah berlangsung selama lima hari, sejak hari selasa lalu. Dan diprediksikan akan selesai hari minggu,”ungkap Basor Hermawan di lokasi, Sabtu (9/2)

Dia menjelaskan gabungan personil TNI, khusunya Kodim 1425 Jeneponto sebagai tuan rumah bekerja siang dan malam untuk mempercepat pembangunan jembatan.”Hal ini agar akses jalan cepat berfungsi seperti semula,”ungkapnya

Selain TNI yang berupaya melakukan pembangunan, juga dibantu oleh Personil POLRI, Dinas Pekerjaan Umum Jeneponto, dan Warga setempat.

Sebelumnya pasca putusnya jembatan tersebut berdampak terhadap aktifitas dan perekonomian warga, sehingg Kodim 1425 Jeneponto berinisiatif membuat perahu rakitan sebagai akses penyebrangan warga setempat.

Adapun bahan yang digunakan untuk membangun jembatan tersebut yakni besi, dan Kayu 12 kubit.

Baca Juga :  Dirut PDAM Makassar Pantau Langsung Tim Air Di Jeneponto

Komentar

News Feed