oleh

Pesepakbola Timnas Indonesia Asal Maluku Utara Akhirnya Lepas Bujang

-Olahraga-32 views

Halmaheranews.com—- Setelah menjalani Hubungan asmara selama dua tahun, pesepakbola Timnas Indonesia asal Maluku Utara, Ilham Udin Armaiyn akhirnya lepas bujang. Pemain yang saat ini baru menandatangani kontrak dengan Bhayangkara FC ini menikahi sang dambaan hati, Lela Monika Yusran, anak pertama dari Yusran dan Popi. Pernikahan Ilham dengan Wanita cantik asal Bacan tersebut berlangsung meriah di rumah mempelai wanita di Desa Amasing Kali, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, Senin (21/1).

Pertemuan Ilham dengan sang kekasih yang saat ini sudah resmi menjadi istrinya itu terhitung sejak dua tahun silam. Pasangan muda ini bertemu di kampung halaman Ilham Udin di Desa Lelei, Kecamatan Kayoa, Halmahera Selatan. Monika yang bekerja sebagai pahlawan kesehatan tersebut bertugas di Puskesmas yang ada di kampung halaman Ilham.

Usai makan siang kemarin, pemain yang saat ini memperkuat PS Kayoa di Wali Kota Cup III ini ditemui beberapa wartawan di depan rumah istrinya. Cucu Mantan Gubernur Malut Thaib Armaiyn ini menceritakan awal pertemuan bersama istrinya. Pertemuan pada oktober 2016 itu membuat keduanya langsung saling suka. Ilham yang sempat cuti pada tahun 2016 lalu dan pulang kampung, langsung kepincut dengan wanita cantik bernama Lela Monika Yusran tersebut.

Pertemuan Ilham dengan istrinya itu sejak bulan Oktober 2016 lalu itu sekaligus menandakan awal cinta mereka yang akhirnya berujung di pelaminan, kemarin. Setelah saling cocok, keduanya pun merencanakan pernikahan pada tahun 2019. Alhamdulillah, rencana dan doa mereka dikabulkan Allah dan mereka berdua pun memutuskan masa lajang mereka pada Senin (21/1/19) kemarin.

“Kebetulan saat itu, Istri saya bertugas di Puskesmas Kayoa, pas saya cuti di bulan Oktober 2016 lalu dan pulang kampung, lalu kami ketemu di sana (Desa Lelei, red),” cerita Ilham dengan wajah riangnya.
Menurutnya, di usia pacaran dua tahun itu, dua pasangan tersebut harus menjalani hubungan LDR (long distance relationship). Ia mengaku, meski LDR tapi intens komunikasi dilakukan lewat video call, maupun telepon untuk melepas rasa rindu mereka.

Baca Juga :  Saat Bepe Kehilangan Medali Juara Piala Presiden

“Inilah Jodoh saya, dua tahun kami menjalani hubungan ini dan Allah mempertemukan kami (menikah),” ucap Ilham dengan penuh bahagia.

Saat ini karir Ilham di lapangan hijau terbilang masih cukup  gemilang. Tahun lalu, pemain binaan Tunas Gamalama Ternate ini dikontrak oleh Selangor FA. Setelah semusim berseragam klub asal Malaysia tersebut, ini Ilham memilih pulang ke indonesia. Di indonesia, Ilham kembali ke klub lamanya yakni Bhayangkara FC yang pernah berjasa pada Ilham saat menjuara Liga 1 2017 lalu.

Ya, pemain kidal tersebut secara resmi membela Bhayangkara FC untuk Liga 1 musim 2019. Ini berarti Ilham Udin Armayin kembali ke pelukan klub lama. Sebelumnya, dia sempat membela Bhayangkara FC dan berhasil membawa klubnya tersebut meraih gelar juara Liga 1 2017. Pada musim 2018, pemain berusia 23 tahun itu memutuskan untuk bergabung dengan Selangor FA. Dia merumput di klub Malaysia tersebut bersama dengan Evan Dimas. “Ya benar, Ilham Udin Armaiyn resmi kembali,” kata manajer Bhayangkara FC.

Komentar

News Feed