oleh

Oknum Guru Dipolisikan, Akibat Mencabuli Siswanya

-Maluku-16 views

Halmaheranews.com – Oknum guru di Kabupaten Halmahera Barat berinisial AH dilaporkan ke Mapolres Halbar, Jumat (08/02/2019).

AH dilaporkan orang tua korban atas dugaan pencabulan terhadap anak dibawah umur, sebut saja Melati (15) warga Kecamatan Jailolo.

Kejadian pada bulan Juli 2018 lalu, dimana dimana korban saat itu sedang menyapu di rumah AH. Terduga pelaku pun (AH) mendatangi korban dari arah belakang dan langsung memeluk kemudian meremas dada, serta mencium leher dan memegang kemaluan korban.

Namun pasca kejadian tersebut, korban tidak langsung menceritakan kepada orang tuanya, barulah beberapa bulan kemudian korban menceritakannya.

Orang tua korban (ayah) yang mendengar kejadian tersebut, tidak terima atas kejadian yang menimpa anaknya dan langsung mendatangi Mapolres Halbar untuk mengadukan kejadian tersebut, agar yang bersangkutan (AH) diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Aiptu Abadi, ketiga dikonfirmasi membenarkan adanya pengaduan tersebut.

“Pengaduan tersebut sudah kami terima, dan akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi ke pihak penyidik PPA Polres Halbar, bila memenuhi unsur maka akan dibuat laporan Polisi (LP) kemudian diserahkan ke penyidik PPA guna ditindaklanjuti, dan sebaliknya kalau tidak memenuhi unsur maka akan dihentikan, karena kejadian ini terjadi pada tahun lalu,” kata Abadi.

Baca Juga :  Walikota Tidore Bertemu Kemenlu RI

Komentar

News Feed