oleh

Menteri PUPR: Mengajak Seluruh ASN Menjalin Kerjasama

-Maluku-22 views

Halmaheranews.com- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, M. Basuki Hadimuljono mengajak seluruh aparatur sipil negera (ASN) di wilayah kerjanya, untuk menjalin kerjasama dan menjaga kekompakan, dalam rangka meningkatkan kinerja dan solidaritas yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pernyataan tersebut dibacakan oleh Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dalam perayaan Hari Bhakti PUPR ke-73, Senin (3/12/2018) di Ambon.

M. Basuki Hadimuljono menuturkan, perayaan hari bhakti itu bermula pada 3 Desember 73 tahun lalu, di mana 21 orang pegawai PUPR ditugaskan untuk menjaga Gedung Sate di Bandung, yang merupakan gedung Depertemen Pekerjaan Umum. Kala itu, sedang terjadi gempuran dari tentara Sekutu.

“Dalam peristiwa tersebut, tujuh orang gugur, yang kini kita kenal sebagai Pahlawan Sapta Taruna,”katanya.

Menurut Menteri Basuki, kekompakan dan semangat juang yang luar biasa dari Pahlawan Sapta Taruna terus menginspirasi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas, khususnya saat ini di mana pembangunan infrastruktur telah menjadi prioritas, dalam rangka mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain.

Ia, lantas mengajak insan PUPR untuk menjalin kerjasama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ujung pelosok nusantara, sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan upaya mempersatukan bangsa.

“Percepatan pembangunan infrstruktur hanya bisa dilakukan dengan dukungan hasil riset dan teknologi modern, sehigga dihasilkan infrastruktur yang lebih berkualitas, lebih cepat dan lebih murah,”ungkapnya.

Dikatakan, tahun 2019 mendatang, Kementerian PUPR mendapat alokasi anggaran sebesar Rp.110,7 Trilyun, terbesar dari seluruh kementerian/lembaga.

Ia pun berpesan, agar “amanah” tersebut dapat berdampak pada peningkatan kompetensi, menjaga integritas dan sikap jujur dari pada ASN di lingkup Kementerian PUPR dalam menjalankan aturan.

Parayaan hari bhakti PUPR ke-73 di Ambon diramaikan dengan sejumlah kegiatan olah raga dan seni serta ziarah ke taman makam pahlawan yang berlangsung tanggal 16–30 November 2018. (ENY)

Komentar

News Feed