oleh

Mau Muka Bersih dari Jerawat? Lakukan Perawatan Ini di Malam Hari

-Gaya Hidup-14 views

Jika kamu menginginkan kulit yang sehat, kamu perlu mengikuti rantaian perawatan kulit di malam hari. Sebab, disaat kita tidur kulit akan memperbaiki dan meremajakan dengan sendirinya. Aliran oksigen yang meningkat ke kulit juga akan membuat Anda tampak lebih sehat ketika bangun.

Selain itu, Anda dapat mengobati masalah pigmentasi dan jerawat. Melembabkan kulit sebelum tidur juga menjadi hal yang penting. Nah, dilansir dari Live About, berikut rutinitas perawatan di malam hari yang tepat untuk para wanita.

Hapus riasan

Sebelum tidur, alangkah baiknya untuk menghapus riasan diwajah. Membiarkannya menempel di kulit akan menyumbat pori-pori dan membuat iritasi. Ditambah, jika kamu tidak menghapus riasan mata dengan benar, hal itu dapat membuat mata menjadi bengkak.

Cara terbaik untuk menghilangkan make up di malam hari adalah dengan melakukan double cleansing. Langkah pertama akan membantu menghilangkan riasan dan yang kedua akan membersihkan wajah. Sebenarnya, ada banyak cara untuk menghilangkan riasan yaitu dengan mengunakan micellar water, gel pembersih, minyak, ataupun tisu.

Cuci muka

Setelah menghapus riasan, sekarang saatnya untuk mencuci wajah. Pembersih yang kamu gunakan harus sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki, dan juga cuaca. Kamu bisa menggunakan produk yang membuat kulitmu lembut dan sedikit lembab untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Exfoliate

Setelah wajah bersih, kamu perlu membuat sel-sel kulit mati. Hal ini adalah kunci untuk memiliki kulit yang indah, halus dan kencang. Kamu perlu menyingkirkan sel kulit mati untuk membantu kulit berfungsi dengan baik. Ketika sel-sel ini menyumbat pori-pori maka akan menyebabkan komedo, dan jika ada bakteri hal ini dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, hal ini juga dapat membuat kulit Anda terlihat kusam.

Baca Juga :  Pandai Dandang, Pria Ini Jadi Selebgram

Mengobati

Setelah pengelupasaan kulit, kamu perlu mengobatinya. Cari tahu masalah kulitmu dan carilah produk yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Melembapkan

Sekarang saatnya untuk menggunakan pelembab. Selama musim dingin, kamu mungkin memerlukan pelembab yang tebal sedangkan musim panas, gel saja sudah cukup. Beberapa krim malam juga sudah dilengkapi dengan bahan-bahan tambahan sepeti anti penuaan dan untuk mencerahkan.

Opsional: Masker, krim mata

Jika kamu memiliki waktu dan suka memanjakan diri, pertimbangkanlah untuk menggunakan masker perawatan kulit seminggu sekali setelah pembersihan dan sebelum rutinitas perawatan malam hari.

Menggunakan krim mata juga merupakan opsional di malam hari. Jika kamu memiliki kekhawatiran khusus tentang area mata, maka menggunakan krim setiap malam adalah hal yang tepat.

Komentar

News Feed