oleh

Lahan Belum diberikan, Pembagunan Jalanan Agak Lambat

-Halmahera-25 views

Halmaheranews.com,—-Pembangunan infrastruktur jalan di Loloda Utara (Lolut) dengan sistem multi years (MY) belum bisa dikerjakan. Ini karena masalah lahan hingga kini belum diselesaikan pemerintah. Hal ini sesuai temuan Komisi II DPRD Halmahera Utara saat on the spot ke lokasi, Senin (21/1).

Selain lahan, dalam peninjauan ini ditemukan lima titik jalan yang sangat sulit dilalui menggunakan kendaraan roda empat. Seperti jalan dari Desa Jere hingga Darume.”Kami sudah komunikasikan dengan Direktur PT Sinar Putra Pratama untuk membuka lumpur pada titik-titik tersebut,”kata ketua komisi II DPRD Janlis G Kitong kepada Malut Post, Senin (21/1).

Sementara jalan yang direncanakan menembus ke segmen III Desa Apulea rupanya terhambat di Desa Darume. Karena ada lahan sepanjang 300 meter yang belum diberikan pemilik untuk pembangunan jalan.”Kami akan mediasi sekaligus upaya mencari solusi terkait lahan tersebut sehingga sebelum berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati jalan ini sudah harus dibangun.

Peninjauan yang dipimpin Janlis G Kitong ini diikuti Wakil Ketua II DPRD Sahril Hi Rauf, Nelman Tahe serta staf dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Baca Juga :  Polres Ungkap Gembong Pencurian dan kekerasan

Komentar

News Feed