oleh

Komisi I DPRD Kota Ternate : Pengawasan Anggaran Kecamatan di Perketat

-Halmahera-27 views

Halmaheranews.com —- Komisi I DPRD Kota Ternate me- warning pihak kecamatan untuk lebih jeli dalam melakukan pengawasan. Hal ini menyusul sejumlah laporan warga terkait dugaan penggunaan Dana Partisipasi Pembangunan Kelurahan (DPPK) untuk diinvestasikan ke Karapoto.

Komisi I meminta, kecamatan lebih intens melakukan pengawasan agar laporan semacam ini tidak lagi terjadi tahun 2019 ini. “ Kami berharap pengawasan DPPK diperketat lagi. Jangan sampai masalah seperti ini kembali muncul,” tandas Sekretaris Komisi I Yamin Rusli, kemarin (25/1).

Pengawasan diperketat, kata Yamin, bukan karena soal dugaan investasi menggunakan DPPK saja. Namun jangan sampai ada kegiatan yang dilakukan tidak sesuai Daftar Usulan Rencana Kegiatan (DURK), apalagi tahun ini ada juga Dana Kelurahan (DK). “ Karena itu pengawasan wajib diperketat lagi. Agar jangan sampai ada lurah yang terjerat kasus hukum,” tandas politisi NasDem ini.

Untuk memaksimalkan pengawasan, komisi I akan memanggil seluruh camat membicarakan hal tersebut agar pada 2019 ini pengawasan semakin diperketat. “ Kita akan kumpulkan seluruh camat untuk membahas persoalan tersebut,” pungkasnya

Baca Juga :  Sumbangan Pemkot Diinvestasikan Senilai 200 Juta,

Komentar

News Feed