oleh

Kantor Desa Tabadamai Dirusak Oleh Sekelompok Warga

-Halmahera-26 views

Halmaheranews.com —- Puluhan warga Desa Tabadamai Kecamatan Jailolo Selatan merusak kantor desa, Selasa (22/1). Aksi ini dilakukan karena tidak terima calon kepala desa (cakades) terpilih Rosandi Labanca dilantik Bupati Danny Missy sebagai Kepala Desa Tabadamai bersama 45 kepala desa lainnya di halaman Kantor Camat Sahu Timur, Selasa (22/1).

”Aktivitas kantor pemerintahan desa ini akan tetap kami boikot hingga enam tahun kedepan. Tak hanya itu, kami juga akan pindah penduduk ke Desa Toniku,”ujar koordinator aksi Rifai Imam saat memboikot jalan lintas Halmahera di Desa Tabadamai kemarin.

Massa menilai pelantikan kades ini inprosedural. Makanya Surat Keputusan (SK) bupati ini akan digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Ambon.”Masalah pengrusakan kantor kami anggap tidak masalah, karena kantor desa bukan dibangun menggunakan uang negara, tetapi menggunakan dana swadaya dari masyarakat,”ucapnya.

Sementara Kades Rosandi Labanca yang ditemui usai pelantikan mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan soal aksi protes yang dilakukan sekelompok warga. Tetapi yang disayangkan adalah pengrusakan fasilitas kantor desa.”Saya tidak pernah menaruh dendam, karena bagi saya masyarakat Tabadamai adalah warga saya. Mari kita sama sama membangun desa karena masalah politik sudah selesai,”katanya.

Terkait pengrusakan ini akan diselidiki terlebih dahulu. Jika melanggar undang-undang akan diserahkan ke pihak berwajib. Sementara Bupati Danny Missy menegaskan, pemilihan kepala desa sudah selesai sehingga tidak ada lagi sentimen politik. Karena kedepan yang dipikirkan hanyalah untuk membangun desa ke arah yang lebih baik.”Kades yang dilantik saya berharap rangkul semua warga yang berbeda politik, sehingga tujuan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat bisa terwujud,”ungkapnya

Baca Juga :  Mahasiswi UT Ternate Masuk Final Pemilihan Putri Indonesia 2019

Komentar

News Feed