oleh

Ini Alasan Kakek Yang Cabuli Siswi SD

-Halmahera-9 views

Halmaheranews.com —— Kakek inisial MAS (60) yang nekat cabuli seorang siswi kelas 1 SD sebut saja Jingga dibelakang salah satu toko Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah, Senin (28/1/2019) pekan lalu, beralasan dikuasai nafsu.

MAS mengaku selama hidupnya belum pernah menikah sehingga dirinya dikuasai nafsu.

“Jadi ceritanya, sebelumnya anak itu bermain di belakang toko kosong di Kelurahan Gamalama, tiba-tiba kakek ini panggil korban. Tanpa diiming-imingi apa-apa, pelaku langsung menarik masuk korban dalam kios kosong, disitu pelaku melakukan aksinya dengan memasukan jari tangan di kemaluan korban,” kata Kapolsek Utara Iptu Ambo Wellang, saat dikonfirmasi via handpone, Minggu (3/2/2019).

“Alasan pelaku dia belum pernah kaweng dan dikuasai nafsu, sehingga kakek ini keluarkan hasratnya,” kata kapolsek lagi.

Atas kejadian tersebut, korban tidak terima baik dengan perbuatan pelaku dan langsung melaporkannya ke Kantor Polsek Ternate Utara untuk ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku.

Dari hasil visum, pada kulit sekitar kemaluan korban terdapat kemerah merahan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 82 ayat 1 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukum dibawa 5 tahun maksimal 15 tahun.

“Orang tua harus lebih maksimalkan pengawasan kepada anak perempuan jangan terjadi sesuatu dengan lain hal baru kaget, hal ini harus diantisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” harap kapolsek. (As)

Baca Juga :  Lahan Belum diberikan, Pembagunan Jalanan Agak Lambat

Komentar

News Feed