oleh

Evakuasi Korban Longsor di Dataran Tinggi Gowa, Lima Jenazah Ditemukan

-Nasional-39 views

Halmaheranews.com — Bencana di Kabupaten Gowa yang dipimpin Wakil Buparti Gowa, AbH Abd rauf Malagani bersama Dandim 1409/Gowa, Letkol Nur Subekhi langsung menuju Dusun Pattiro, Desa Patallikang, Kecamatan Manuju. Lokasi longsor parah, yang menimbun setidaknya 23 korban. Lima diantaranya berhasil ditemukan.

Dua diataranya ditemukan sebelum tim gabungan tiba, yakni korban atas nama Yuni (11 tahun dan Nurkiyah (21 tahun). Tiga Jenazah lagi ditemukan tim Dg Sadda (63), Ulfa (2), dan Lina (30) Perempuan. Tim akhirnya mengehentikan sementara pencarian menyusul kondisi sudah mulai gelap dan cuaca yang tidak memungkinkan.

Pencarian dengan dibantu sebuah alat eskavator akan dilanjutkan besok. Di lokasi yang berbeda di Kampung Malalang, Desa Lonjo Boko, Kecamatan Parangloe tim yang dipimpin oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga SIK dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis membersihkan material akibat longsor yang menutup jalan antara Kecamatan Parangloe dan Kecamatan Tinggimoncong. Sementara update terakhir dari Bendungan Bili-bili sudah mulai ada penurunan ketinggian air hingga pukul 19.30 wita, elevasi menjadi +100.21 dengan volume air waduk sekitar 270.61 juta meter kubik, inflow atau air yang masuk ke dalam waduk sekitar 803.64m3/detik serta outflow atau air yang dilepas ke luar waduk sekitar 804.18m3/detik. Namun status masih Siaga.(*)

Baca Juga :  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Komentar

News Feed